Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Finis Ke-19, Hamilton Juara GP Kanada

By Delia Mustikasari - Senin, 13 Juni 2016 | 03:43 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melambaikan tangan ketika mengikuti parade pebalap sebelum balapan GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6/2016).
CHARLES COATES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melambaikan tangan ketika mengikuti parade pebalap sebelum balapan GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menyelesaikan balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Senin (13/6/2016) dini hari WIB dengan finis di urutan ke-19.

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, finis dua tempat lebih baik dari Rio, yakni di posisi ke-17.

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, finis di urutan pertama setelah menyelesaikan 70 putaran.

Mengawali balapan, pebalap Ferrari yang start dari posisi ketiga, Sebastian Vettel, langsung melesat ke depan untuk menyalip posisi Hamilton yang memegang posisi pole.

Susunan pebalap yang berada di posisi terdepan mengalami perubahan, yakni Vettel, Hamilton, Max Verstappen (Red Bull), dan Daniel Ricciardo (Red Bull).

Nico Rosberg (Mercedes) yang start di grid kedua tercecer di posisi ke-10.

Baca Juga:

Sementara itu, Rio dan Wehrlein masing-masing start dari posisi ke-19 dan ke-17 karena ada beberapa pebalap yang mendapat grid penalty.

Vettel terus memimpin hingga dia masuk ke pit untuk berganti ban pada akhir lap ke-11. Dia berada di urutan ke-4 tepatnya di belakang Hamilton, Verstappen, dan Ricciardo saat kembali ke lintasan.

Pada lap ke-17, Vettel akhirnya berhasil melewati Ricciardo di tikungan 10. Memasuki lap ke-19, Vettel naik ke urutan kedua setelah melewati Verstappen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X