Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi Tinggalkan Sevilla, Unai Emery ke PSG atau AC Milan?

By Beri Bagja - Senin, 13 Juni 2016 | 04:11 WIB
Pelatih Sevilla, Unai Emery, melambaikan tangan kepada fans sebelum duel final Liga Europa lawan Liverpool FC di Basel, 18 Mei 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Sevilla, Unai Emery, melambaikan tangan kepada fans sebelum duel final Liga Europa lawan Liverpool FC di Basel, 18 Mei 2016.

 Sevilla FC mengonfirmasikan secara resmi kepergian pelatih Unai Emery (44) dari klub La Liga tersebut. Mereka kini menyiapkan eks pelatih timnas Cile, Jorge Sampaoli (56), sebagai pengganti posisinya.

Emery masih terikat kontrak satu tahun lagi di Sevilla, tetapi memilih meninggalkan klub setelah mengabdi sejak 2013.

"Sevilla telah menerima komunikasi formal dari perwakilan Unai Emery tentang keinginannya mengakhiri kontrak dengan klub. Ia tidak akan melanjutkan perannya sebagai pelatih tim utama Sevilla pada musim 2016-2017."

Demikian kutipan pernyataan resmi kubu Sevilla yang dilansir pada Minggu (13/6/2016).

Baca Juga:

Konfirmasi tersebut membuat spekulasi masa depan Emery semakin menarik. Ia sedang gencar dikaitkan dengan dua klub besar, Paris Saint-Germain dan AC Milan.

Belum ada kepastian ke mana Emery akan berlabuh. Hal yang jelas adalah Sevilla mencari pelatih anyar yang tepat guna mengisi posisi arsitek peraih trigelar beruntun Liga Europa itu.

Kedatangan Sampaoli tinggal menunggu konfirmasi tiba. Pria berkepala gundul itu tak melatih tim mana pun sejak meninggalkan kursi pelatih Cile pada Januari lalu.

Riwayat cemerlang dalam kariernya ialah mengantar Cile juara Copa America tahun lalu.

"Jorge Sampaoli akan tiba di Sevilla pada Senin untuk berbicara dengan klub." Begitu bunyi keterangan dari kubu Sevilla.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X