Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Bawa Pulang 3 Poin dari Kandang PSM

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Juni 2016 | 21:31 WIB
Striker Arema, Gustavo Giron (kanan), coba lewati hadangan pemain PSM Makassar, Ardan Aras, dalam laga Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (12/6/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.net
Striker Arema, Gustavo Giron (kanan), coba lewati hadangan pemain PSM Makassar, Ardan Aras, dalam laga Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (12/6/2016).

Arema Cronus meraih kemenangan 1-0 kala bertandang ke markas PSM Makassar, dalam lanjutan laga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/6/2016) malam.

Gol semata wayang Arema dalam laga ini diciptakan oleh Sunarto pada menit ke-85.

Arema pun kembali ke puncak klasemen TSC 2016 dengan perolehan 13 poin. Sementara itu, PSM menempati posisi ke-13 dengan raihan tujuh poin.

Pada babak pertama, PSM mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka beberapa kali melancarkan penetrasi demi membuka keunggulan.

Para pemain Arema pun tampak kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Meskipun demikian, hingga turun minum, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Arema mulai lepas dari tekanan tuan rumah. Setidaknya, Arema sanggup beberapa kali merepotkan pertahanan PSM.

Salah satu peluang emas tercipta pada menit ke-75. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul oleh Hamka Hamzah. Namun, upaya itu masih bisa dihalau dengan gemilang oleh kiper PSM, Davit Ariyanto.

Arema pun kemudian menggantikan Ahmad Nufiandani dengan Sunarto. Strategi itu terbukti membuahkan hasil.

Belum satu menit berada di lapangan, Sunarto berhasil membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-85. Memanfaatkan bola rebound, Sunarto kemudian menyambarnya dengan keras ke gawang PSM.

Hingga wasit Kusni meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Arema pun pulang dengan meraih kemenangan tandang pertama di TSC 2016.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X