Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Ungkap Alasan Kemarahannya di Copa America

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Juni 2016 | 14:20 WIB
Ekspresi Luis Suarez sebelum laga Copa America 2016 antara Uruguay dan Venezuela di Philadelphia, Amerika Serikat, 9 Juni 2016.
NICHOLAS KAMM/AFP
Ekspresi Luis Suarez sebelum laga Copa America 2016 antara Uruguay dan Venezuela di Philadelphia, Amerika Serikat, 9 Juni 2016.

Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, menjelaskan soal reaksi kemarahannya saat timnya berhadapan dengan Venezuela dalam laga Grup C Copa America 2016, Jumat (10/6/2016) pagi WIB.

Dalam laga tersebut, Suarez tak dimainkan sama sekali oleh sang pelatih, Oscar Tabarez. Suarez dinilai belum bisa tampil karena belum pulih sepenuhnya dari cedera hamstring.

Akan tetapi, kenyataannya Suarez sudah terlihat di bangku cadangan dan melakukan pemanasan sejak awal laga. Fakta itu tentunya menimbulkan tanda tanya.

Di pinggir lapangan, Suarez pun meluapkan kekesalannya kepada staff pelatih dan sempat pula memukul bench Uruguay. Tindakannya itu tertangkap kamera dengan sangat jelas.

Situasi semakin memburuk karena Uruguay juga takluk 0-1 dari Venezuela. Hasilnya, Uruguay sudah harus tersingkir dari Copa America 2016 pada fase grup.

Tak heran, rumor miring mengenai Suarez dan Tabarez bermunculan. Kabarnya, terjadi keretakan hubungan antara Suarez dan pelatihnya.

Namun, hal itu dibantah Suarez. Dia mencoba meluruskan berbagai kabar tak sedap yang berkembang usai kejadian di pinggir lapangan itu.

"Saya ingin menjelaskan banyak hal bahwa apa yang dikatakan tidaklah benar. Kemarahan itu muncul karena saya tak bisa memberikan bantuan saat Uruguay dalam keadaan tertinggal," ujar Suarez dalam sesi konferensi pers, Sabtu (11/6/2016) waktu setempat.

Baca Juga:

"Reaksi itu tidak ada hubungannya dengan pelatih, atau apapun yang berkaitan dengan staf kepelatihan," kata pemain FC Barcelona itu melanjutkan.


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X