Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alami Insiden Saat Kualifikasi, Rio Akan Start dari Baris Belakang

By Delia Mustikasari - Minggu, 12 Juni 2016 | 04:19 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menabrak pembatas hingga ban kanan belakangnya rusak saat menjalani sesi kualifikasi GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Sabtu (11/6/2016).
CHARLES COATES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menabrak pembatas hingga ban kanan belakangnya rusak saat menjalani sesi kualifikasi GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Sabtu (11/6/2016).

Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), langsung tersingkir pada kualifikasi 1 (Q1) GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Sabtu (11/6/2016).

Pada menit-menit terakhir sesi Q1, Rio menabrak tembok pembatas di sektor tiga. Ban kanan belakangnya rusak dan dia tidak bisa melanjutkan sesi.

Rio akan menempat posisi start ke-21 pada balapan Minggu (12/6/2016). Wehrlein mencatat putaran lebih baik dan akan start dari posisi ke-18.

Baca Juga:

Pebalap Renault, Kevin Magnussen, tidak bisa ikut sesi kualifikasi karena kerusakan mobil akibat insiden pada sesi latihan ketiga belum bisa diperbaiki. Magnussen akan menempati posisi start ke-22.

Pole position jadi milik Lewis Hamilton (Mercedes). Putaran terbaik Hamilton pada Q3 adalah 1 menit 12,812 detik. Mercedes mendominasi dengan Nico Rosberg menguasai posisi start kedua.

Pebalap Ferrari, sebastian Vettel, berhak atas tempat start ketiga. Baris kedua dilengkapi pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Balapan GP Kanada akan berlangsung Minggu (12/6/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (Senin 01.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X