Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final Australia Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 12 Juni 2016 | 06:55 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, berekspresi setelah meraih poin atas lawan mereka, Tang Yuanting/Yu Yang (China), pada babak semifinal Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Sydney, Sabtu (11/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, berekspresi setelah meraih poin atas lawan mereka, Tang Yuanting/Yu Yang (China), pada babak semifinal Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Sydney, Sabtu (11/6/2016).

Indonesia berpeluang meraih dua gelar pada turnamen Australia Terbuka 2016 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni. Pada babak final, Minggu (11/6/2016), Indonesia menempatkan tiga wakil.

Indonesia sudah pasti meraih gelar dari nomor ganda putra. All Indonesian Final akan mempertemukan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Indonesia berpeluang menambah gelar lewat pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang akan menjumpai Bao Yixin/Chen Qingchen (China) pada babak final.

Di atas kertas, Nitya/Greysia yang menempati unggulan kedua lebih dijagokan menjadi pemenang ketimbang Bao/Chen yang merupakan pasangan baru dan belum punya peringkat dunia.

Namun, Bao/Chen tetap bisa menjadi batu sandungan bagi Nitya/Greysia. Apalagi, untuk menuju ke babak final, Bao/Chen berhasil mengalahkan dua pasangan unggulan yang sama-sama berasal dari Jepang.

Pada babak kedua, Bao/Chen mengalahkan unggulan kedelapan Shizuka Matsuo/Mami Naito, sementara pada babak semifinal, Bao/Chen menundukkan unggulan ketujuh Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Berikut jadwal pertandingan final Australia Terbuka 2016 yang akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

WD: BAO Yixin/CHEN Qingchen (CHN) vs Nitya Krishinda MAHESWARI/Greysia POLII (INA/2)
MD: Angga PRATAMA/Ricky Karanda SUWARDI (INA/6) vs Marcus Fernaldi GIDEON/Kevin Sanjaya SUKAMULJO (INA/7)
MS: JEON Hyeok-jin (KOR) vs Hans-Kristian VITTINGHUS (DEN)
XD: ZHENG Siwei/CHEN Qingchen (CHN) vs LU Kai/HUANG Yaqiong (CHN/8)
WS: SUN Yu (CHN) vs Saina NEHWAL (IND/7)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X