Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio dan Wehrlein Raih Hasil Menjanjikan pada Hari Pertama GP Kanada

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 11 Juni 2016 | 17:21 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Monteral, Jumat (10/6/2016).
MARK THOMPSOLN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Monteral, Jumat (10/6/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, meraih hasil positif pada hari pertama GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Jumat (10/6/2016).

Pada sesi latihan pertama, Jumat pagi, Rio menyelesaikan 21 putaran dengan catatan terbaik 1 menit 18,103 detik. Hasil tersebut menempatkannya di urutan ke-18 daftar pencatat putaran tercepat.

Rio mencatat putaran lebih baik pada sesi kedua yakni 1 menit 17,423 detik. Pebalap 23 tahun itu menyelesaikan 49 putaran pada sesi yang juga berlangsung 90 menit tersebut.

"Hari ini (Jumat) merupakan hari yang bagus buat kami dan sepertinya kami lebih kompetitif dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Pada latihan pertama, Rio mencoba beberapa hal baru di mobilnya. Dia juga baru kali pertama memacu mobil balap di sirkuit sepanjang 4,361 kilometer tersebut.

Setelah sesi pertama, dia mengaku sudah mulai terbiasa dan menikmati memacu mobil di atas trek Sirkuit Gilles-Villeneuve.

"Pada sesi sore (latihan kedua), kami bisa lebih fokus pada keseimbangan. Kecepatan sepertinya juga cukup bagus, kami melakuan short run maupun long run. Kami banyak belajar dari hari ini," ujar Rio lagi.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein, juga mampu memperbaiki catatan waktu saat turun pada sesi kedua. Setelah mencatat 1 menit 18,453 detik pada sesi pertama, Wehrlein menajamkan putarannya menjadi 1 menit 18,023 detik pada sesi kedua.

"Secara keseluruhan, hasil hari ini positif. Pada latihan pertama, kami mencoba beberapa hal dan tidak mendapatkan kemajuan yang kami inginkan," kata Wehrlein.

Baca Juga:


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X