Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Penting Nitya/Greysia Sebelum ke Olimpiade

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Juni 2016 | 15:43 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika berlaga pada babak perempat final Australia Terbuka  yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Jumat (10/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika berlaga pada babak perempat final Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Jumat (10/6/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berhasil melaju ke babak final Australia Terbuka 2016.

Nitya/Greysia lolos ke babak tersebut setelah menaklukkan pasangan asal China, Yu Yang/Tang Yuanting, 21-18, 21-17, pada laga yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016).

"Kami menyiapkan diri saat bertanding di lapangan. Kami sudah saling tahu permainan masing-masing, sehingga kami lebih fokus ke diri sendiri untuk mengalahkan trauma kami setelah sempat cedera kemarin," kata Greysia.

"Inilah momentum yang ingin kami ambil supaya persiapan menuju Olimpiade juga bisa lebih baik," ucap Greysia.

Kemenangan ini sekaligus menambah satu rekor baik pertemuan Greysia/Nitya atas Yu/Tang.

Sebelumnya, dari enam kali pertemuan, Nitya/Greysia baru sekali menang, yakni pada India Terbuka 2016.

"Kepercayaan diri kami tentu bertambah setelah menang pada pertemuan terakhir. Turnamen ini merupakan laga terakhir kami sebelum Olimpiade, jadi kami harap ini bisa menjadi modal buat kami," tutur Nitya.

Baca Juga:

Pada babak final yang akan berlangsung, Minggu (12/6/2016), Nitya/Greysia masih menunggu hasil laga antara Bao Yixin/Chen Qingchen (China) dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang).

"Kami tetap coba yang terbaik untuk pertandingan besok. Kami harus mempersiapkan diri lagi, enjoy the game, dan ini kami anggap sebagai latihan menuju Olimpiade," kata Greysia.

Australia Terbuka merupakan final kedua bagi Nitya/Greysia pada turnamen level superseries. Sebelumnya mereka meraih tiket final pada Singapura Terbuka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X