Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Susul Marcus/Kevin ke Final Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 Juni 2016 | 15:25 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, bersiap mengembalikan kok ketika tampil pada partai kedua babak penyisihan Grup B Piala Thomas melawan India yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Rabu (18/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, bersiap mengembalikan kok ketika tampil pada partai kedua babak penyisihan Grup B Piala Thomas melawan India yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Rabu (18/5/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melaju ke babak final Australia Terbuka 2016 setelah memenangi perang saudara kontra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Angga/Ricky meraih tiket final lewat kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-14 pada babak semifinal di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016).

Menempati unggulan keenam, Angga/Ricky sempat kesulitan menghadapi permainan Berry/Rian pada awal gim kesatu.

Angga/Ricky sempat tertinggal 5-9 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan. Angga/Ricky berbalik memimpin setelah memenangi tiga poin beruntun pada kedudukan 10-11.

Setelah itu, Angga/Ricky tak lagi menemui kendala dalam mendulang angka. Mereka pun memenangi gim kesatu.

Angga/Ricky makin percaya diri. Pada gim kedua, pasangan ganda putra berperingkat ke-14 dunia itu langsung memegang kendali permainan.

Selepas interval yang ditutup dalam kedudukan 11-7, laju Angga/Ricky kian tak terbendung. Dalam tempo 33 menit, Angga/Ricky menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

Baca Juga:

Pada babak final, Angga/Ricky akan kembali menemui rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang lolos seusai mengalahkan Liu Cheng/Zheng Siwei (China), 21-17, 21-11.

Dengan begitu, Indonesia dipastikan meraih satu gelar dari Australia Terbuka 2016. Indonesia berpeluang menambah gelar lewat pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Pada babak final, Nitya/Greysia akan menghadapi Bao Yixin/Chen Qingchen (China).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X