Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Menang, Ganda Putra Pastikan 'All Indonesian Final'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Juni 2016 | 14:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersalaman setelah menang atas Liu Cheng/Zheng Siwei (China), pada laga semifinal Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersalaman setelah menang atas Liu Cheng/Zheng Siwei (China), pada laga semifinal Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016).

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, atas Liu Cheng/Zheng Siwei (China), memastikan Merah Putih akan saling bertemu pada babak final Australia Terbuka.

Marcus/Kevin melaju ke babak final setelah menaklukkan Liu/Zheng, 21-17, 21-11, pada laga semifinal yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016).

Marcus/Kevin masih menunggu hasil laga di antara pasangan Indonesia lainnya, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro untuk memastikan lawan yang akan dihadapi pada partai puncak.

Pada gim pertama, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Saat kedudukan 8-8, Liu/Zheng mencetak tiga poin beruntun sehingga unggul pada interval 11-8.

Setelah interval, Marcus/Kevin mengejar ketinggalan sehingga berhasil membalikan keadaan dengan memimpin 16-13.

Baca Juga:

Liu/Zheng selanjutnya berusaha menipiskan jarak, tetapi mereka tertahan pada angka 17 hingga Marcus/Kevin mengamankan gim pertama.

Laga gim kedua kembali berlangsung dengan ketat. Beberapa kali kedua pasangan pemain mencatat poin imbang, namun Marcus/Kevin tampil dominan sehingga memimpin pada interval 11-7.

Laju Marcus/Kevin semakin tak terbendung setelah mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 15-9. Selanjutnya, Liu/Zheng berusaha mengejar ketinggalan saat kedudukan 11-18.

Namun, Marcus/Kevin yang sudah mendominasi laga memastikan mereka meraih tikel final setelah bertarung selama 30 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X