Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Futsal Papua Jadi Wakil Indonesia di Myanmar

By Minggu, 12 Juni 2016 | 16:31 WIB
Pemain Black Steel Manokwari, merayakan sukses mereka merebut gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2016 setelah di partai final mengalahkan Vamos Mataram lewat babak adu penalti, di GOR UNY, Minggu (5/6/2016).
DOK. BOLA/GONANG SUSATYO
Pemain Black Steel Manokwari, merayakan sukses mereka merebut gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2016 setelah di partai final mengalahkan Vamos Mataram lewat babak adu penalti, di GOR UNY, Minggu (5/6/2016).

Juara Pro Futsal League (PFL) 2016, Black Steel Manokwari, mewakili Indonesia untuk AFF Futsal Club Championship di Myanmar pada 10-16 Juli. Di sana, Black Steel merupakan tim terakhir yang menjadi peserta.

Penulis: Persiana Galih/Gonang Susatyo

Pelatih Black Steel, Sayan Karmadi, mengatakan skuatnya ingin menunjukkan bahwa Papua tak hanya bersinar di cabang sepak bola yang sempat diwakili Persipura Jayapura.

“Di sana, kami membawa nama Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa Papua tidak hanya punya Persipura, tetapi juga Black Steel," katanya.

Awalnya, tim yang 70 persen anggotanya berdarah Papua ini dianggap sebagai tim medioker di kancah futsal Indonesia.

Tetapi, pada pergelaran PFL 2016, tim promosi ini berhasil mengalahkan lawan bertabur bintang, Vamos Mataram FC, lewat drama adu penalti.

Sayan Karmadi, pelatih yang baru lima bulan menangani Black Steel, optimistis timnya mampu bersaing di kejuaraan antarklub se-Asia Tenggara itu.

Baca Juga:

“Yang jelas, tampil di kejuaraan se-Asia Tenggara memberi pengalaman dan wawasan baru bagi anak-anak Manokwari," tuturnya.

Pemain andalan Black Steel, Ardiansyah Runtuboy, tak tahan lagi untuk menguji kualitas timnya di level Asia Tenggara.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.672


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X