Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Tembus Final Australia Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:10 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sedang  melakukan smes saat menghadapi pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sedang melakukan smes saat menghadapi pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menembus babak final Australia Terbuka 2016 di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

Nitya/Greysia mendapatkan tiket ke final setelah memenangi laga 60 menit melawan Tang Yuanting/Yu Yang (China), 21-18, 21-17, Sabtu (11/6/2016).

Persaingan ketat tersaji pada awal gim. Kedua pasangan bergantian memimpin hingga Nitya/Greysia mencatat lima poin beruntun yang membawa mereka unggul 15-9.

Namun, Tang/Yu mengejar dan berhasil menyamakan posisi pada 16-16 lalu 17-17.

Nitya/Greysia merespons dengan mencatat tiga poin beruntun. Tang/Yu sempat menambah satu angka sebelum Nitya/Greysia menutup gim ini.

Setelah ketat hingga 3-3, Nitya/Greysa berhasil unggul hingga 8-4 pada awal gim kedua.

Tang/Yu memberi perlawanan. Dalam posisi tertinggal 8-10, mereka mencatat enam angka beruntun dan berbalik unggul 14-10.

Nitya/Greysia sempat tertinggal 11-16 sebelum mencatat enam angka beruntun yang membawa mereka berbalik unggul 17-16.

Baca Juga:

Tang/Yu sempat menyamakan kedudukan pada 17-17, sebelum empat angka beruntun diraih Nitya/Greysia yang memastikan laga berakhir untuk kemenangan wakil Indonesia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X