Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Kalah, Gelar Ganda Campuran Jadi Milik China

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 11 Juni 2016 | 11:18 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal melangkah lebih jauh pada turnamen Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

Langkah Praveen/Debby terhenti pada babak semifinal setelah dikalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 21-19, 11-21, 16-21, Sabtu (11/6/2016).

Praveen/Debby membuka gim pertama dengan unggul 8-2. Namun, mereka terkejar pada 9-9 dan skor bertahan imbang hingga 12-12.

Praveen/Debby kembali unggul, tetapi tak pernah benar-benar lepas. Bahkan, Zheng/Chen sempat menyamakan kedudukan pada 17-17 sebelum Praveen/Debby memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Zheng/Chen memegang kendali. Mereka membuka gim ini dengan unggul 5-1. Praveen/Debby mengejar dan bahkan sempat unggul 6-5 lalu 7-6. Namun, Zheng/Chen berhasil lepas dan melaju cepat untuk memenangi gim kedua.

Baca Juga:

Praveen/Debby mengawali gim ketiga atau penentuan dengan baik. Mereka memimpin 5-1, tetapi gagal mempertahankan keunggulan. Zheng/Chen mampu membalikkan keadaan setelah mencatat lima poin beruntun yang membawa mereka unggul 10-8.

Zheng/Chen berhasil mempertahankan keunggulan dan bahkan memperlebar selisih poin hingga memastikan kemenangan dalam 54 menit.

Hasil ini sekaligus memastikan China meraih gelar dari nomor ganda campuran. Zheng/Chen akan bertemu rekan senegara mereka, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada partai final, Minggu (12/6/2016).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X