Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Italia Harus Bersatu untuk Menang

By Senin, 13 Juni 2016 | 11:25 WIB
Pelatih asal Italia, Antonio Conte, dipastikan bakal menangani Chelsea pada musim depan.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih asal Italia, Antonio Conte, dipastikan bakal menangani Chelsea pada musim depan.

Entah hanya ingin merendah atau memang demikian kenyataannya, Antonio Conte menyebut tim nasional Italia yang diasuhnya sekarang tidak akan bisa menjadi juara Euro 2016, yang bergulir mulai 10 Juni.

Penulis: Dian Savitri

Menurut Conte, banyak cacat yang ada di tubuh skuat Italia pilihannya. Namun, ia tidak punya banyak pilihan agar bisa merombak tim. Italia tidak punya banyak pemain muda. Italia bahkan merupakan tim dengan skuat tertua keempat di antara 24 peserta Euro 2016. Hanya tujuh pemain, dari 23, yang berusia 25 tahun atau lebih muda.

Conte menyorot lebih jauh tentang pemain-pemain muda Italia; cederanya gelandang yang bermain di Paris Saint-Germain, Marco Verratti; dan apa yang dibutuhkan oleh tim nasional Italia saat ini kalau mau sukses di Prancis.

Kepada BBC, Conte melakukan wawancara pertamanya dalam bahasa Inggris. Sudah pasti ia akan sering melakukannya saat menangani klub Premier League, Chelsea, yang akan dijalani usai Piala Eropa 2016.

Bagaimana kondisi tim nasional Italia saat ini, terutama setelah tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 dan bersiap diri untuk Euro 2016?

Saat ini bukan momen yang bagus untuk sepak bola kami. Memang penting kalau skuat punya good spirit. Saya bekerja keras untuk itu. Kecuali bisa menemukan jalan yang tepat, maka kami hanya akan menjadi outsider selama di Prancis nanti.

Apakah cederanya Verratti adalah kehilangan yang sangat masif untuk Italia?

Dia adalah pemain muda terbagus di Italia saat ini. Dia juga punya banyak pengalaman internasional bersama klubnya, PSG. Pemain-pemain muda lainnya juga bagus. Akan tetapi, mereka tidak punya pengalaman internasional seperti Verratti. Sulit untuk menemukan pemain muda yang kuat di Italia. Untuk itu, kami berusaha membentuk sebuah skuat yang bagus.

Lalu, apa yang harus dilakukan Italia agar bisa sukses di Prancis nanti?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X