Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Tumbang, Semifinal Australia Terbuka Tanpa Juara Bertahan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Juni 2016 | 22:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, berupaya mengembalikan kok dari lawannya, Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada laga babak perempat final Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sydney, Jumat (10/6/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, berupaya mengembalikan kok dari lawannya, Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada laga babak perempat final Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sydney, Jumat (10/6/2016).

Kekalahan unggulan teratas tunggal putra, Chen Long (China), memastikan kelanjutan turnamen Australia Terbuka 2016 yang digelar di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni, berjalan tanpa juara bertahan.

Chen Long menjadi juara bertahan terakhir yang gagal mempertahankan gelar setelah dikalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, 17-21, 14-21, pada babak perempat final, Jumat (10/6/2016).

Sebelumnya, tiga juara bertahan lainnya dari nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri, lebih dulu dipastikan tidak bisa mempertahankan gelar mereka.

Carolina Marin (Spanyol), Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan), dan Ma Jin/Tang Yuanting (China), kompak tidak turun pada turnamen berlevel superseries ini.

Juara bertahan nomor ganda campuran, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), gagal mengulang prestasi setahun lalu setelah dikalahkan unggulan ketujuh dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada babak kedua, Kamis (9/6/2016).

Baca Juga:

Sementara itu, Indonesia terus menjaga peluang meraih gelar dari Australia Terbuka setelah enam wakil berhasil melaju ke babak semifinal.

Mereka adalah Anthony, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Selain itu ada Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganca campuran).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X