Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Pasangan China, Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal

By Jumat, 10 Juni 2016 | 16:58 WIB
Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih tiket babak semifinal setelah mengatasi unggulan kedua asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Marcus/Kevin menyingkirkan Fu/Zhang, 21-13, 21-18 pada laga perempat final yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Jumat (10/6/2016).

Kemenangan ini menghentikan dominasi Fu/Zhang atas pasangan peringkat ke-13 dunia itu. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin selalu kalah.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Fu/Zhang.

Laga gim pertama dibuka dengan aksi saling mengejar poin antara kedua pasangan pemain. Ketika kedudukan imbang 10-10, Marcus/Kevin mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 13-10.

Fu/Zhang berusaha mengejar dan kembali mencatat poin imbang 13-13. Setelah itu, permainan Marcus/Kevin semakin impresif dengan mencetak delapan angka untuk menutup gim pertama.

Baca Juga:

Pada gim kedua, Marcus/Kevin kembali unggul pada perebutan poin awal dengan 3-0. Mereka melanjutkan dominasi mereka dengan memimpin enam poin saat skor 9-3 hingga menutup interval 11-4.

Setelah interval, poin yang didapat kedua pasangan pemain tidak terlalu jauh. Mereka bergantian mencetak angka.

Momen kemenangan Marcus/Kevin terjadi saat kedudukan 18-18. Mereka berhasil meraih tiga poin beruntun untuk memastikan langkah mereka ke semifinal.

Indonesia berpeluang menambah wakil pada nomor ganda putra melalui penampilan pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang akan menghadapi Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X