Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic: Swedia Milik Saya, bukan Raja

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Juni 2016 | 17:15 WIB
Striker tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, jelang pertandingan persahabatan menghadapi Republik Ceska di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 29 Maret 2016.
MARCUS ERICSSON/GETTY IMAGES
Striker tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, jelang pertandingan persahabatan menghadapi Republik Ceska di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 29 Maret 2016.

Lagi-lagi Zlatan Ibrahimovic bikin heboh. Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu mendeklarasikan diri sebagai pemilik negara Swedia, tempat kelahirannya.  

Tak dapat dipungkiri bahwa Ibrahimovic merupakan bintang olah raga terbesar Swedia saat ini. Meski tak pernah meraih gelar di level internasional, ia membawa timnasnya tampil dalam satu Piala Dunia dan 3 Piala Eropa.

Ibrahimovic juga ikut mengangkat nama Swedia lewat prestasinya di tingkat klub. Penyerang berusia 34 tahun itu meraih 28 gelar di 5 negara.

Berkaca pada sederet pencapaian tersebut, Ibra merasa 'memiliki' Swedia beserta seluruh rakyatnya, bahkan melebihi Raja Carl XVI Gustaf yang merupakan kepala negara.

Baca juga:

"Saya mencoba untuk mengirimkan kebahagiaan, cinta, dan gairah untuk orang-orang karena negara ini telah menjadi milik saya, bukan Raja," kata Ibrahimovic kepada televisi SVT.

Piala Eropa 2016 menjadi turnamen keempat Ibrahimovic bersama timnas. Swedia berada di Grup E bersama Belgia, Italia, dan Republik Irlandia.

Melihat lawan-lawan yang cukup berat, terutama Belgia dan Italia, Ibrahimovic sadar bahwa Swedia bukanlah favorit. Kendati demikian, ia tak mau hilang harapan.

"Kami kalah melawan Denmark di babak play-off dan orang-orang bilang kami tak punya harapan. Sekarang, kami tampil di Piala Eropa dan Denmark harus menyaksikan dari rumah," tutur top scorer sepanjang masa Swedia itu.

"Jadi, Anda tidak bisa berspekulasi apapun karena semua hal bisa terjadi," ucap Ibrahimovic.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X