Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Amankan Tempat pada Babak Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Juni 2016 | 14:50 WIB
Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat bertanding melawan Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi (Hong Kong) pada babak perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat bertanding melawan Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi (Hong Kong) pada babak perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sukses mengamankan tempat pada babak semifinal turnamen Australia Terbuka 2016 yang digelar di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

Angga/Ricky melangkah ke putaran empat besar setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dalam permainan dua gim, 21-17, 21-9, pada babak perempat final, Jumat (10/6/2016).

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan dominasi Angga/Ricky atas Chen/Wang. Sampai duel kelima, Angga/Ricky selalu tampil sebagai pemenang laga.

Angga/Ricky membuka gim kesatu dengan cukup baik. Mereka unggul 6-3 pada perebutan poin-poin awal.

Kedua pasangan kemudian terlibat aksi saling kejar poin setelah Chen/Wang mampu memenangi tiga poin berikutnya.

Tercatat kedua pasangan imbang pada kedudukan 6-6, 9-9, 11-11, sampai 13-13.

Baca Juga:

Angga/Ricky melepaskan diri dari tekanan Chen/Wang dengan meraih tiga poin beruntun. Setelah itu, keduanya terus menjaga keunggulan sampai akhirnya memenangi gim kesatu.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Angga/Ricky saat memainkan gim kedua. Pasangan ganda putra berperingkat ke-14 dunia itu hanya diimbangi perolehan poinnya sampai kedudukan 2-2.

Selanjutnya, Angga/Ricky selalu memimpin. Setelah bertanding selama 26 menit, mereka pun memenangi pertandingan.

Pada babak semifinal, Angga/Ricky akan menjumpai pemenang duel antara rekan senegara, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X