Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berjumpa Unggulan Kedua asal China, Marcus/Kevin Bertekad Lebih Sabar

By Jumat, 10 Juni 2016 | 13:40 WIB
Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menghadapi unggulan kedua asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan, pada babak perempat final Australia Terbuka.

Menghadapi Fu/Zhang pada laga yang akan berlangsung Jumat (10/6/2016), Marcus/Kevin bertekad bisa tampil lebih sabar dan tenang.

Sebelumnya kedua pasangan sudah tiga kali bertemu, tetapi Marcus/Kevin selalu kalah dari Fu/Zhang. 

Marcus/Kevin banyak mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut. Pada pertemuan terakhir di Singapura Terbuka 2016, Marcus/Kevin kalah 15-21, 19-21.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dan laga sempat berlangsung dengan ketat. Kami tidak boleh terburu-buru karena Fu Haifeng memiliki servis yang bagus. Belajat dari laga sebelumnya, kami harus lebih sabar dan tenang," tutur Marcus.

Marcus/Kevin lolos ke babak perempat final setelah sebelumnya di babak dua mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Sakaarup Rasmussen.

Baca Juga:

Marcus/Kevin harus melalui tiga gim untuk memastikan kemenangan. Marcus/Kevin 17-21, 21-17, 21-18 setelah bertarung selama 59 menit.

"Lawan kami pada babak kedua tidak mudah dikalahkan. Kami harus memberi shuttlecock yang sulit untuk bisa menghentikan mereka," kata Kevin.

Pasangan ganda putra Merah Putih lainnya yang melaju ke babak perempat final, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X