Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Bek Incaran Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 10 Juni 2016 | 10:23 WIB
Cesar Azpilicueta mengenakan topeng pelindung saat Chelsea melawan Scunthorpe pada babak ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 10 Januari 2016.
GLYN KIRK/AFP
Cesar Azpilicueta mengenakan topeng pelindung saat Chelsea melawan Scunthorpe pada babak ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 10 Januari 2016.

Juara La Liga, FC Barcelona, siap menambah kekuatan lini pertahanan mereka. Klub berjulukan Blaugrana itu pun dikabarkan sudah memasukkan enam nama ke daftar pembelian potensial pada bursa transfer musim panas.

Pada akhir musim 2015-2016, Barcelona sudah kehilangan dua bek. Bek veteran Dani Alves hengkang dan siap merapat ke juara Serie A, Juventus, sementara Marc Bartra pindah ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Beberapa opsi di bangku cadangan, seperti Adriano, Douglas, Thomas Vermaelen, dan Aleix Vidal ditengarai bukan pengganti paling ideal.

Praktis, Barcelona hanya punya tiga bek yang paling layak menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique; Gerard Pique, Jordi Alba, dan Jeremy Mathieu. Situasi seperti ini tentu tidak ideal.

Seperti dikutip dari situs Marca, berikut enam bek yang menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas ini:

#1. Samuel Umtiti (Olympique Lyon)

Umtiti (22) sudah menjadi salah satu pemain andalan Lyon musim ini dan turut berkontribusi membawa klub tersebut meraih posisi kedua di klasemen akhir Premier League.

Pemain asal Prancis ini juga punya kesempatan menunjukkan bakatnya bersama tim nasional Prancis. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, memilih Umtiti sebagai pengganti Mathieu yang cedera.

Meski Lyon masih membutuhkan jasa Umtiti, mereka kemungkinan bersedia melepasnya dengan harga 25 juta euro (Rp 375 miliar).


#2. Marquinhos (Paris Saint-Germain)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X