Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Hingga 2017 di Manchester United

By Jumat, 10 Juni 2016 | 07:43 WIB
Pemain Manchester United, Michael Carrick (kiri), berduel dengan pemain West Ham United, Manuel Lanzini, pada laga perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Manchester United, Michael Carrick (kiri), berduel dengan pemain West Ham United, Manuel Lanzini, pada laga perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2016).

 Manajemen Manchester United memutuskan untuk menambah durasi kontrak gelandang Michael Carrick hingga 30 Juni 2016. 

Kontrak lama Carrick berakhir pada musim panas tahun ini. Dia sempat dikabarkan akan pergi meninggalkan Stadion Old Trafford pada bursa transfer.

Akan tetapi, manajemen Manchester United memutuskan untuk melakukan pembaruan kontrak Carrick. Dia akan berada di tim berjulukan Setan Merah itu hingga akhir musim 2016-2017.

"Saya senang perjalanan luar biasa ini berlanjut. Merupakan hal luar biasa memiliki kesempatan dilatih Jose Mourinho," ujar Carrick seperti dilansir BBC, Kamis (9/6/2016).

"Saya ingin menguncapkan terima kasih kepada suporter yang tak pernah henti memberi dukungan," tutur pemain berusia 34 tahun itu.

Baca Juga:

Putusan manajemen melakukan pembaruan kontrak kepada Carrick juga tak lepas dari masukan Mourinho. Manajer baru Setan Merah itu menilai pengalaman Carrick masih dibutuhkan tim.

"Carrick kaya akan pengalaman selama bermain untuk klub ini. Hal itu amat menguntungkan saya," ucap Mourinho.

"Saya pun ingin bekerja sama dengan dia," kata pelatih asal Portugal itu.

Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2006, Carrick sudah tampil dalam 421 laga berseragam Setan Merah. Musim lalu, dia tampil 42 kali di berbagai kompetisi.

Kontrak awal dia berakhir pada 30 Juni 2016. Newcastle United dan klub Australia, Perth Glory, sempat meminati dia. Namun, manajemen Manchester United memutuskan untuk menambah durasi kontrak Carrick.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X