Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BSU Merasa Diuntungkan karena Vlado Absen

By Suci Rahayu - Jumat, 10 Juni 2016 | 04:34 WIB
Yanto Basna, salah satu pemain yang sudah disiapkan pelatih Dejan Antonic untuk  mengisi tempat yang ditinggalkan Vlado.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Yanto Basna, salah satu pemain yang sudah disiapkan pelatih Dejan Antonic untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Vlado.

Bek tengah Persib Bandung Vladimir Vujovic dipastikan absen saat berhadapan melakoni lawatan ke kandang Bhayangkara Surabaya United (BSU), Stadion Gelora Sidoarjo pada Sabtu (11/6/2016). Hal tersebut diakui oleh pelatih BSU Ibnu Grahan, sebagai keuntungan bagi timnya.

Ibnu selama ini melihat pemain yang akrab disapa Vlado tersebut sebagai benteng tangguh pertahanan Persib. Hal tersebut tidak lepas dari statistik mengenai rekor pertahanan tim berjuluk Maung Bandung tersebut yang dibilang kokoh, hingga pekan kelima hanya kemasukan dua kali.

"Apakah absennya Vlado menguntungkan kami? Bisa jadi iya. Namun, saya yakin coach Dejan Antonic sudah mempersiapkan pengganti sepadan. Sebab, Persib memiliki kedalaman skuat yang bagus,"  ujar Ibnu.

Absennya Vlado tidak lantas BSU bisa mudah menembus pertahanan Persib. Ibnu menyebut bahwa mereka punya bek tengah lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan Vlado. Sebut saja nama penggawa lokal seperti Hermawan dan Purwaka Yudhi.

Baca Juga:

“Vlado boleh absen, tetapi Dejan tentu sudah menyiapkan penggantinya,” ucap pelatih yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya  ini.

Ibnu juga mendengungkan motivasi bahwa timya harus mampu meraih kemenangan saat lawan Persib, sebab bermain di kandang sendiri.

"Karena berstatus tuan rumah dan akan bermain di kandang sendiri, jelas kami tak mau menyerah begitu saja. Meski begitu, kami harus mewaspadai kebangkitan Persib yang sangat butuh tiga poin," tutur dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X