Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dokter Tim Bhayangkara Surabaya United Ingatkan Tidur Ideal Pemain Selama Ramadan

By Suci Rahayu - Jumat, 10 Juni 2016 | 01:15 WIB
Para pemain BSU dalam sesi latihan rutin sebelum bulan Ramadan. Selama Ramadan, Evan Dimas dkk diminta menjaga pola tidur idealnya.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Para pemain BSU dalam sesi latihan rutin sebelum bulan Ramadan. Selama Ramadan, Evan Dimas dkk diminta menjaga pola tidur idealnya.

SIDOARJO, JUARA.net – Kewajiban menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan membuat para pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU) harus mengubah pola tidur dan makannya. Hal ini mendapat sorotan dari dokter tim BSU, dr Heri Siswanto.

Menurut dr Heri Siswanto, sejatinya tidak ada perubahan yang mendasar dari kondisi tubuh seorang pesepak bola saat menjalankan ibadah puasa dan tidak.

Hanya saja, para pemain harus cepat melakukan adaptasi karena akan terjadi perubahan pola kegiatan seharhi-hari. Pola tidur misalnya. Mereka yang menjalankan puasa akan sulit memenuhi durasi tidur ideal.

Karena, mereka yang berpuasa harus bangun untuk makan sahur. Ditambah lagi, para pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU) harus tidur larut malam karena jadwal latihan digelar malam hari.

Baca juga:

”Apabila dipenuhi waktu tidur minimal tujuh jam per hari, melalui tidur malam dan tidur siang, saya kira tidak ada masalah,” ujar dr Heri.

Selain pola tidur, dr Heri juga menyoroti asupan makanan yang masuk dalam tubuh pemain BSU.

Dr Heri mengatakan, Evan Dimas dkk harus banyak mengonsumsi karbohidart serta protein saat berbuka dan sahur.

”Untuk menu makan, saya kira asupan karbohidrat dan protein tidak banyak berbeda dari biasanya. Cuma, jadwalnya saja yang berubah,” tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4931658626001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X