Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Hal yang Tak Ditemukan Abrizal Umanailo Selama Ramadhan

By Segaf Abdullah - Kamis, 9 Juni 2016 | 05:04 WIB
Gelandang Persija, Abrizal Umanailo, saat sesi wawancara bersama awak media di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016) sore.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Gelandang Persija, Abrizal Umanailo, saat sesi wawancara bersama awak media di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016) sore.

Gelandang Persija Jakarta, Abrizal Umanailo, punya cerita tersendiri menyoal puasa Ramadan. Pemain berusia 19 tahun itu rupanya menyimpan dua kerinduan yang sulit didapatkan di Jakarta.

Di balik penampilan impresifnya bersama Persija, ternyata Abrizal Umanailo memendam kekangenan untuk menjalankan ibadah puasa di kampung halamannya, Ternate, Maluku Utara. Pasalnya, di kota tersebut pemain lincah itu dapat berkumpul bersama keluarga dan sang orang tua.

Abrizal menegaskan, bahwa salah satu hal yang hilang saat Ramadhan di Ibu Kota adalah saat-saat menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa alias ngabuburit bersama sanak famili.

"Kali ini adalah Ramadan keempat saya jauh dari keluarga. Oleh karena itu, saya rindu Ternate. Saya rindu juga dengan makanan di sana," ucap Abrizal sesusai menjalani sesi latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016) sore.

Selain dapat menjalankan ibadah bersama keluarga, di Ternate pun Abrizal memiliki keinginan untuk kembali mengunyah dua kue yang sebetulnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

"Jika soal makanan untuk berbuka puasa, saya ingin sekali kembali memakan lalampa dan panada. Dua makanan tersebut sulit saya temui di Jakarta," kata pemain yang karib disapa Umai itu.

"Lalampa itu kalau di Jakarta seperti lontong. Namun, lalampa itu isinya ikan suir. Kalau panada mungkin boleh dibilang semacam kue pastel," tuturnya.

Selanjutnya, Abrizal dkk sudah dihadapkan dengan jadwal padat selama Ramadan. Terdekat, Persija akan menjamu PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (10/6/2016) malam. Rencananya, pertandingan tersebut akan disiarkan oleh SCTV mulai pukul 21.30 WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X