Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Arema Enggan Jadi Top Scorer

By Ovan Setiawan - Kamis, 9 Juni 2016 | 02:35 WIB
Kapten sekaligus bek Arema, Hamka Hamzah ditengag dua pemain Bhayangkara Surabaya United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 15 Mei 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Kapten sekaligus bek Arema, Hamka Hamzah ditengag dua pemain Bhayangkara Surabaya United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 15 Mei 2016.

MALANG, JUARA.net – Kapten sekaligus bek tengah Arema Cronus, Hamka Hamzah, tidak hanya lihai dalam mengamankan pertahanan timnya, tetapi juga pintar memanfaatkan celah dalam mencetak gol. Tetapi, dia enggan jadi top scorer.

Hamka Hamzah menunjukkan kalau dia bek yang haus gol di deretan pencetak gol terbanyak hingga pekan kelima TSC 2016. Pemain bertahan 32 tahun ini sudah mencetak tiga gol dan sejajar dengan penyerang tim-tim TSC.

Mereka yang ada di daftar teratas sementara top scorer adalah duo Semen Padang, penyerang Vendry Mofu dan striker asal Brasil, Marcel Silva Sacramento. Lalu ada striker asal Negeri Samba milik Mitra Kukar, Alan Leandro da Silva.

Berada di jantung pertahanan Arema tidak membuat Hamka kesulitan untuk mencetak gol. Eks pemain Pusamania Borneo FC itu kerap maju ke depan merangsek ke pertahanan lawan untuk memberikan ancaman.

”Tidak ada keinginan untuk menjadi top scorer, bagi saya yang penting tim bisa menang.”

Kapten AremaHamka Hamzah.

Tak jarang, pemain asal Makassar tersebut menciptakan assist bagi rekan-rekannya di barisan depan.

Namun demikian, Hamka mengaku tidak memiliki tekad untuk menjadi top scorer TSC, meskipun sebenarnya peluang tersebut terbuka.

”Tidak ada keinginan untuk menjadi top scorer, bagi saya yang penting tim bisa menang,” ujar Hamka.

Hamka mencetak gol pertama di TSC 2016 saat Arema menjamu Persiba Balikpapan. Saat itu, tim berjulukan Singo Edan berhasil menang dengan skor 2-0.

Selanjutnya, Hamka turut menyumbangkan gol saat Arema bertandang ke kandang Mitra Kukar. Sayang, golnya tersebut tidak mampu menyelamatkan kekalahan Arema dengan skor 1-2.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X