Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Babak Kedua Australia Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 8 Juni 2016 | 16:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika tampil pada babak pertama Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika tampil pada babak pertama Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak kedua Australia Terbuka setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan).

Anthony menang 21-8, 21-12, pada laga babak pertama yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

Pebulu tangkis berusia 19 tahun tersebut menyusul langkah Sony Dwi Kuncoro yang sudah memastikan diri lebih dulu ke babak kedua setelah mengalahkan Tian Houwei (China), 21-16, 21-12.

Sebelumnya, dua wakil tunggal putra Merah Putih sudah terhenti lebih dulu pada babak pertama, yakni Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Anthony mengawali gim pertama dengan baik. Unggul 5-2, Anthony melanjutkan penampilannya dengan memimpin interval 11-5.

Chou berusaha mengejar dengan mencetak 3 poin beruntun saat kedudukan 15-8. Setelah itu, Chou tak berdaya menghadapi permainan Anthony yang terus menambah poin hingga mencatat angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, laga berlangsung cukup ketat. Beberapa kali kedua pemain mencatat poin imbang. Saat kedudukan 8-8, Anthony mencetak tiga angka beruntun untuk unggul pada interval kedua 11-8.

Setelah interval, Chou berusaha memperkecil defisit poin menjadi 10-13. Anthony terus menambah angka dan kembali unggul jauh 17-11.

Anthony kemudian tak memberi kesempatan kepada Chou untuk menambah angka. Setelah bertarung selama 31 menit, dia memastikan langkahnya ke babak kedua.

Laga ini merupakan pertemuan kedua antara kedua pemain. Anthony mencatat keunggulan 2-0 atas Chou. Sebelumnya dia mengalahkan Chou pada Taiwan Terbuka 2014.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X