Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang ke Serui Tak Bawa Kiper Kedua Karena Migrain

By Yosrizal - Rabu, 8 Juni 2016 | 22:35 WIB
Kiper Semen Padang, Jania Eka Putra saat timnya menghadapi Persija di SUGBK, 8 Mei 2016. Jandia tanpa deputi mumpuni kala Semen Padang tur ke Serui dan Banjarmasin.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper Semen Padang, Jania Eka Putra saat timnya menghadapi Persija di SUGBK, 8 Mei 2016. Jandia tanpa deputi mumpuni kala Semen Padang tur ke Serui dan Banjarmasin.

PADANG, JUARA.net – Persoalan penjaga gawang masih terus menyertai Semen Padang. Kondisi kiper kedua Revky Makodompit belum pulih dari sakit migrain, Semen Padang tur ke Serui dengan bekal 18 pemain.

Pada dua laga away ke kandang Perserui Serui pada Sabtu (11/6/2016) dan Barito Putera, Jumat (17/6/2016), Semen Padang terpaksa membawa kiper muda Randy Octria. Penjaga gawang 18 tahun itu sebagai kiper kedua setelah Jandia Ekaputra,

Randy adalah eks kiper utama di Akademi Sepak Bola Semen Padang, yang kini naik pangkat masuk skuat Semen Padang U-21. Tetapi, kiper muda dengan tinggi badan 185 cm itu belum pernah teruji kemampuannya.

Pengalaman nasional Randy hanya pada PON Remaja 2014 di Surabaya. Ketika itu, dia menjadi kiper andalan tim Sumatera Barat (Sumbar).

Baca juga:

”Sementara ini, kami tak ada pilihan lain, selain membawa Randy sebagai kiper kedua,” kata pelatih kiper Zulkarnaen Zakaria.

”Kami berharap dalam dua laga away ke depan, Jandia tetap dalam kondisi prima. Semoga dia juga tak tersangkut persoalan non-teknis seperti kartu kuning atau merah,” tuturnya.

Saat ini, kiper berambut gondrong itu sudah mengantongi satu kartu kuning.

Pelatih Nilmaizar mengakui kalau kondisi di Semen Padang saat ini hanya masalah kondisi Rivky Makodompit. Meski demikian, ia mengakui akan memaksimalkan segala potensi yang ada.

”Saya meminta pelatih kiper untuk lebih menberikan porsi latihan kepada Randy. Soalnya dalam banyak hal, ia masih jauh di bawah Jandia. Kalau nanti terpaksa menurunkannya, ia dalam kondisi siap mental. Kalau mentalnya bagus, kekurangannya akan tertutupi,” ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X