Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pierre-Emerick Aubameyang Merapat ke Manchester City?

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 8 Juni 2016 | 16:04 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Europa di White Hart Lane pada 17 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Europa di White Hart Lane pada 17 Maret 2016.

Manchester City dikabarkan berminat mendatangkan penyerang andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang pada musim lalu melesakkan 39 gol dalam seluruh kompetisi, memang menjadi target panas pada musim panas 2016. Sejumlah klub besar Eropa pun siap meminangnya.

Kini, pemain 26 tahun itu disebut-sebut menjadi buruan utama manajer baru City, Josep Guardiola. Namun, menurut The Guardian, guna mendapatkan tanda tangan Aubameyang, City perlu menyiapkan dana senilai 55 juta poundsterling (Rp 1,05 triliun).

Aubameyang sebenarnya baru memperbarui kontraknya di Dortmund pada Juli 2015. Kesepakatan itu membuatnya terikat selama empat tahun di Dortmund.

Meskipun demikian, peluang Aubameyang hengkang tetap terbuka. Terlebih lagi, pemain berkebangsaan Gabon itu sempat mengutarakan harapannya untuk bermain di Real Madrid.

Aubameyang disinyalir juga tertarik untuk menjajal ajang Premier League. Jika benar-benar bergabung ke City, Aubameyang menjadi pemain kedua dari Dortmund yang bergabung ke skuad Guardiola.

Sebelumnya, City mendatangkan rekan setim Aubameyang di Dortmund, Ilkay Guendogan, pada 2 Juni 2016. Saat merekrut Guendogan, City menggelontorkan dana 21 juta poundsterling (sekitar Rp 413 miliar).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4926064302001&preload=none[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X