Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagi, Tontowi/Liliyana Kalah dari Pasangan Dadakan Denmark

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 8 Juni 2016 | 14:10 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat bertanding melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, pada babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat bertanding melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, pada babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali mencatat hasil negatif. Mereka gagal melangkah jauh pada Australia Terbuka 2016 setelah dikalahkan pasangan dadakan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard.

Pasangan yang turun sebagai unggulan pertama ini kalah 12-21, 21-18, 15-21 pada laga babak pertama yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

Tontowi/Liliyana memulai gim kesatu dengan cukup baik. Mereka memegang kendali permainan dengan unggul 5-2.

Namun, delapan poin beruntun yang diraih Rasmussen/Fruergaard membuat kedudukan berbalik.

Tontowi/Liliyana yang berada dalam keadaan tertinggal gagal keluar dari tekanan. Gim kesatu pun dimenangi Rasmussen/Fruergaard.

Tertinggal satu gim memaksa Tontowi/Liliyana bekerja keras pada gim kedua. Pada gim ini, kedua pasangan terus terlibat aksi saling kejar poin sampai kedudukan 13-13.

Tontowi/Liliyana berhasil keluar dari tekanan Rasmussen/Fruergaard setelah memenangi tiga poin berikutnya. Tontowi/Liliyana mempertahankan keunggulan hingga menutup gim kedua dengan kemenangan dan memaksakan terjadinya rubber game.

Memasuki gim ketiga, performa Tontowi/Liliyana menurun drastis. Tak lagi mampu memberi perlawanan, keduanya terus berada dalam posisi tertinggal sejak perebutan poin-poin awal.

Setelah berjuang selama 51 menit, Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan Rasmussen/Fruergaard.

Bagi Tontowi/Liliyana, kekalahan pada babak pertama Australia Terbuka 2016 menjadi catatan buruk kedua dalam dua turnamen terakhir.

Sebelumnya, pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Jakarta, Tontowi/Liliyana kalah pada babak kedua dari pasangan dadakan Denmark lainnya, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X