Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Utama Spanyol Belum Diketahui

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 8 Juni 2016 | 11:15 WIB
David De Gea tampil apik pada laga persahabatan Italia vs Spanyol di Stadion Friuli, Kamis (24/3/2016).
DOK. RFEF
David De Gea tampil apik pada laga persahabatan Italia vs Spanyol di Stadion Friuli, Kamis (24/3/2016).

 Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama timnya pada Piala Eropa 2016. 

Dalam beberapa dua uji coba terakhir, Del Bosque memilih kiper berbeda. Iker Casillas yang juga menjadi kapten tim Spanyol dipercaya tampil saat menghadapi Korea Selatan.

De Gea lalu diberi kepercayaan menjadi starter saat Spanyol kalah 0-1 dari Georgia lantaran gol Tornike Okriashvili pada laga uji coba di Colisseum Alfonso Perez, Selasa (7/6/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Kendati demikian, kekalahan tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan siapa yang pantas menjadi kiper utama Spanyol. Del Bosque pun belum membuat putusan.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada 13 Juni. Hari ini, saya hanya melakukan apa perintah pelatih," kata De Gea seusai pertandingan.

Tanggal yang dimaksud De Gea merupakan pertandingan pertama Spanyol di Piala Eropa 2016. Spanyol akan ditantang Rep. Ceska pada laga pertama Grup D.  

"Ketika di lapangan, saya hanya berpikir untuk membantu tim dan tampil baik," tutur kiper Manchester United ini.

De Gea memang tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir bersama Manchester United. Performa apik dia membuat sebagian publik Spanyol mendukung dia menjadi kiper utama. Namun, status sebagai kapten tim menjadi nilai lebih Casillas. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X