Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Sepakat Lepas Koeman ke Everton

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 8 Juni 2016 | 05:31 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kanan), dan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 3 April 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kanan), dan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 3 April 2016.

Ronald Koeman bakal pindah dari Southampton ke Everton. Jumat (10/6/2016), rencananya dia akan diumumkan secara resmi sebagai manajer baru The Toffees, julukan Everton.

Posisi manajer Everton tengah kosong setelah Roberto Martinez dipecat pada pengujung musim 2015-2016. Manajemen The Toffees lantas melakukan pendekatan dengan Southampton untuk membajak Koeman.

Koeman menjadi incaran utama pemilik Everton, Farhad Moshiri. Namun, negosiasi antara Everton dan Southampton berlangsung alot.

Dilansir dari BBC pada Selasa (7/6/2016) malam, Southampton akhirnya setuju untuk melepas Koeman. Namun, Everton harus membayar 5 juta poundsterling (sekitar Rp 96,85 miliar) kepada Southampton sebagai kompensasi.

Koeman kemungkinan akan mendapatkan gaji sebesar 6 juta poundsterling (sekitar Rp 116 miliar) per musim. Berdasar BBC, kemungkinan besar Koeman akan diumumkan sebagai manajer baru Everton pada Jumat (10/6/2016).

Saat ini, Koeman masih berlibur seusai sukses mengantarkan Southampton menembus Liga Europa musim depan. The Saints, julukan Southampton, mengakhiri musim 2015-2016 dengan berada di posisi ke-7, terbaik sepanjang sejarah di Premier League.

Koeman kemungkinan akan membawa sang kakak, Erwin Koeman, dan Jan Kluitenberg untuk menjadi bagian dari staf kepelatihannya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X