Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino: Ini Kemenangan Penting bagi Argentina

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 7 Juni 2016 | 12:21 WIB
Pelatih tim nasional Argentina saat memberikan instruksi kepada Angel Di Maria dkk ketika berhasil mengalahkan Cile di laga pertama babak penyisihan Grup D Copa America 2016 di Santa Clara, California.
MARK RALSTON/AFP
Pelatih tim nasional Argentina saat memberikan instruksi kepada Angel Di Maria dkk ketika berhasil mengalahkan Cile di laga pertama babak penyisihan Grup D Copa America 2016 di Santa Clara, California.

Pelatih Gerardo Martino menilai Argentina layak mendapatkan kemenangan atas Cile. Baginya, tiga poin dari laga perdana itu penting bagi Tim Tango (julukan Argentina).

Argentina memetik kemenangan 2-1 atas Cile yang berstatus juara bertahan Copa America di Santa Clara, California, Senin (6/6/2016) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Dua gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak Angel Di Maria dan Ever Banega. Satu gol balasan Cile ditorehkan Jose Fuenzalida.

Di pertandingan ini Tim Tango belum bisa diperkuat sang megabintang Lionel Messi yang masih belum pulih 100 persen dari cedera punggung.

Baca Juga:

Kendati demikian, Martino mengaku senang dengan performa yang diperlihatkan Di Maria dkk sepanjang 90 menit waktu normal.

Kelengahan pada masa tambahan waktu membuat Argentina kebobolan meski tetap berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Pertandingan pertama yang sangat bagus. Selama 90 menit saya senang dengan penampilan pemain di lapangan," ucap Martino seperti dilansir Ole.

"Kami melakukan beberapa kesalahan karena tidak menekan dengan baik setelah terciptanya gol kedua. Namun, kami berhasil mendapatkan kemenangan yang layak, itulah yang terpenting," kata dia.

Seelah ini Argentina akan menghadapi Panama pada 10 Juni. Empat hari setelah itu, mereka akan bentrok kontra Bolivia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Ole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X