Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Belum Tawar Umtiti

By Anju Christian Silaban - Selasa, 7 Juni 2016 | 10:45 WIB
Pemain belakang Olympique Lyon asal Prancis, Samuel Umtiti, menjalani jumpa pers di Stadion Aguilera, 21 Mei 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Pemain belakang Olympique Lyon asal Prancis, Samuel Umtiti, menjalani jumpa pers di Stadion Aguilera, 21 Mei 2016.

 Pemain belakang Olympique Lyon asal Prancis, Samuel Umtiti, mengaku tersanjung dengan kabar ketertarikan Barcelona. Namun, dia menyatakan bahwa klub berjulukan La Blaugrana belum melayangkan penawaran resmi.

Umtiti diproyeksikan untuk menggantikan kekosongan yang ditinggalkan Marc Bartra. Nama terakhir memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund.

Sempat diakui Presiden Lyon Jean-Michel Aulas, juara La Liga 2015-2016 itu sudah melakukan pendekatan dalam dua pekan terakhir.

Ketika ditanyakan terkait peluang hijrah, Umtiti menyatakan, "Semua bisa terjadi, baik itu bertahan maupun pergi. Barcelona adalah klub yang ingin dibela banyak pemain. Hanya, opsi untuk pindah ke Barcelona belum tersedia."

[video]http://video.kompas.com/e/4907237191001_ackom_pballball[/video]

Umtiti memang ingin melupakan transfer sejenak. Dia ingin fokus membela tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

Turnamen internasional ini menjadi kali pertama untuk Umtiti. Sejauh ini, dia belum pernah menjalani partai bersama tim senior.

"Saat berbicara dengan klub, saya akan melakukan hal yang tepat," ucap dia.

Kesuksesan Umtiti menembus timnas tidak lepas dari kontribusinya bersama Lyon. Dia diturunkan sebanyak 38 kali pada berbagai ajang musim 2015-2016.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X