Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Vardy Bisa Timbulkan Efek Domino

By Selasa, 7 Juni 2016 | 08:40 WIB
Jamie Vardy dkk merayakan kemenangan setelah laga Premier League antara Sunderland melawan Leicester City di Stadium of Light tanggal 10 April 2016 di Sunderland, Inggris.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Jamie Vardy dkk merayakan kemenangan setelah laga Premier League antara Sunderland melawan Leicester City di Stadium of Light tanggal 10 April 2016 di Sunderland, Inggris.

 Kepergian Jamie Vardy dari Leicester City bisa menghadirkan efek domino yang tak mengenakkan bagi klub. Demikian ulasan Gerry Taggart, mantan bek Leicester pada akhir 1990-an.  

Vardy santer diberitakan akan menjadi pembelian pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners, julukan Arsenal, dikabarkan pada Jumat (3/6/2016) telah tawaran untuk mengaktifkan klausul pembelian Vardy.

Dengan tawaran 20 juta poundsterling (sekitar Rp 386 miliar) dari Arsenal, manajemen Leicester tak bisa menolak. Putusan tinggal berada di Vardy.

Dia dikabarkan akan mempertimbangkan tawaran gaji 120.000 poundsterling dari The Gunners. Jumlah tersebut dua kali dari nominal yang didapatkan dia di Leicester, sejak menandatangani pembaruan kontrak pada Februari lalu.

Andai Vardy memilih pergi, Taggart menilai akan ada efek domino bagi The Foxes, julukan Leicester. Sebab, etos kerja Leicester dalam dua musim terakhir tak lepas dari sosok pekerja keras seperti Vardy dan beberapa pemain lain.

"Jika Vardy pergi, akan ada 2-3 pemain pilar lain yang juga pergi," kata Taggart, bek Leicester antara 1998 dan 2004, kepada BBC, Senin (6/6/2016).

Baca Juga:

"Saya tahu staf kepelatihan Leicester akan bisa mencari pengganti terbaik Vardy dengan uang transfer itu. Namun, demi kebaikan seluruh tim, sebaiknya Vardy bertahan," tuturnya.

Analisis Taggart memang tidak mengada-ada. Setelah tampil gemilang mengantarkan Leicester menjuarai Premier League, Vardy dkk diincar beberapa klub teras Eropa.

Selain Vardy, Riyad Mahrez dan N'Golo Kante termasuk nama pemain pilar yang diberitakan bakal pergi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4822165809001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X