Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Beli Saham Inter, Ini Target Investasi Lain Suning Group di Eropa

By Beri Bagja - Senin, 6 Juni 2016 | 16:14 WIB
Ketua Suning Group, Zhang Jindong (tengah), diapit oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dan Wakil Presiden Javier Zanetti saat peresmian akuisisi saham mayoritas Inter oleh Suning di Nanjing, China, 6 Juini 2016.
DOK. TWITTER
Ketua Suning Group, Zhang Jindong (tengah), diapit oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dan Wakil Presiden Javier Zanetti saat peresmian akuisisi saham mayoritas Inter oleh Suning di Nanjing, China, 6 Juini 2016.

Era baru Inter Milan resmi dimulai pada Senin (6/6/2016). Klub beralias I Nerazzurri (Hitam-Biru) berada di bawah kendali Suning Group, konsorsium raksasa China yang menguasai mayoritas saham Inter.

Suning Holdings Group dilaporkan mengakuisisi 68,55 persen saham Inter. Presiden Erick Thohir kebagian 31 persen, sedangkan sisa 0,45 persen dimiliki para investor kecil.

Baca Juga:

Sportmediaset menulis kesepakatan pengambilalihan hak ini menghabiskan biaya 270 juta euro atau setara Rp 4,1 triliun.

Transaksi kedua kubu ini monumental karena diyakini bakal membuka jalan invasi pemodal berkantong tebal yang lain asal China untuk merambah pasar strategis Eropa.

"Kerja sama ini sungguh penting karena Suning membangun jembatan antara China dan salah satu klub terkenal di Italia," ucap Ketua Asosiasi Sepak Bola China, Cai Zhenhua, kepada Financial Times. 

Selain menargetkan kerja sama dengan Inter, Suning Group membidik langkah investasi strategis lewat akusisi Stellar Group.

Perusahaan berbasis di Inggris itu bergerak di bidang keagenan pemain dengan jumlah klien mencapai 143 dan total nilai kontrak sejumlah 439 juta dolar AS.

Klien terkenal Stellar Group di antaranya Gareth Bale (Real Madrid), Joe Hart (Manchester City), Luke Shaw (Manchester United), dan Danny Drinkwater (Leicester City). 

Suning Group merupakan kelompok usaha raksasa China yang menjadi induk berbagai merek terkenal, misalnya Alibaba Group (e-commerce) dan Jiangsu Suning FC (klub sepak bola).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X