Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Berharap Gaitan seperti Messi

By Anju Christian Silaban - Senin, 6 Juni 2016 | 13:21 WIB
Pemain sayap Argentina, Nicolas Gaitan, berniat melepaskan tendangan saat timnya melawan Irlandia di Stadion Aviva, 18 November 2014.
PAUL ELLIS/AFP
Pemain sayap Argentina, Nicolas Gaitan, berniat melepaskan tendangan saat timnya melawan Irlandia di Stadion Aviva, 18 November 2014.

Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, bakal menurunkan Nico Gaitan sebagai starter saat melawan Cile pada partai Copa America Grup D di Levi's Stadium, Senin (6/6/2016).

Gaitan dipilih untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan sang kapten, Lionel Messi. Nama terakhir masih menjalani pemulihan cedera bahu.

Kesuksesan Gaitan menembus skuad tidak lepas dari penampilan impresif bersama Benfica pada musim 2015-2016. Total 11 gol dan 20 assist disumbangkan dia dalam 37 pertandingan.

Akan tetapi, Martino meminta publik agar tidak terlalu membebani pemain sayap berusia 28 tahun itu.

"Saya tidak berharap dia melakukan hal seperti Messi. Dia cukup menjadi diri sendiri karena berada dalam kondisi sangat baik," ucap Martino.

"Gaitan memiliki kecepatan, operan akurat, dan mampu menggiring bola dengan baik. Dia adalah pemain komplet," tutur sang pelatih.

Baca Juga:

Bagi publik Argentina, laga ini membangkitkan memori kelam tahun lalu. Pada final edisi 2015, Argentina kalah dari Cile melalui adu penalti.

Menurut Martino, anak-anak asuhnya tidak mengusung misi balas dendam terhadap Chile.

"Ini hanya kesempatan baru. Sekalipun terjadi di final, laga ini tidak memberikan kesempatan balas dendam," kata Martino.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X