Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Raih Gelar Pertama di Roland Garros

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 6 Juni 2016 | 00:01 WIB
Novak Djokovic tak kuasa menahan suka cita seusai menjuarai Perancis Terbuka dengan mengalahkan Andy Murray, Minggu (5/6/2016).
MARTIN BUREAU/AFP
Novak Djokovic tak kuasa menahan suka cita seusai menjuarai Perancis Terbuka dengan mengalahkan Andy Murray, Minggu (5/6/2016).

Novak Djokovic meraih gelar pertamanya di Prancis Terbuka seusai menang atas Andy Murray pada final di Roland Garros Stadium, Minggu (5/6/2016). 

Djokovic memenangi pertarungan empat set atas Murray 2-6, 6-1, 6-2, 6-4 dalam tempo 3 jam 3 menit. Kemenangan ini juga menjadi keberhasilan pertama Djokovic di Roland Garros.

"Terima kasih untuk keluarga dan tim yang sehari-hari telah memberikan toleransi dalam segala hal," ucap Djokovic seusai pertandingan.

Dengan keberhasilan ini, Djokovic berhasil melengkapi gelar Grand Slam miliknya. Sebelumnya, dia sudah menjuarai Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka, tetapi selalu gagal di Perancis Terbuka.

Baca Juga:

Dalam dua tahun sebelumnya, Djokovic selalu kalah pada laga final. Dia kalah dari Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.

Secara total, Djokovic sudah 12 kali menjuarai Grand Slam. Dia menang 6 kali di Australia Terbuka, tiga kali di Wimbledon, dua kali di Amerika Serikat Terbuka, dan sekali di Perancis Terbuka.

Djokovic kini berselisih lima gelar dari Roger Federer yang menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak, 17 trofi. Dia berada di peringkat keempat di bawah Pete Sampras dan Rafael Nadal yang sama-sama mengoleksi 14 gelar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X