Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koordinasi Solid Jadi Kunci Kemenangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Juni 2016 | 21:07 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-song menghadiri konferensi pers setelah memenangi babak final BCA Indonesia Open Superserier Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-song menghadiri konferensi pers setelah memenangi babak final BCA Indonesia Open Superserier Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016).

Pasangan ganda putra Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-song, memenangi final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Minggu (5/6/2016).

Lee/Yoo menang atas pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, 13-21, 21-13, 21-16 pada laga final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Yoo menjelaskan bahwa komunikasi dan koordinasi yang solid punya peran besar dalam kemenangan mereka.

"Kami selalu saling meyakinkan bahwa kami bisa mendapatkan poin dan menang. Dengan komunikasi dan percaya pada kemampuan satu sama lain, pola pikir kami juga lebih optimistis," kata Yoo.

Komunikasi antara Lee dan Yoo terbukti membantu mereka mengatasi ketertinggalan. Apalagi, Chai/Hong memberi perlawanan keras.

"Chai/Hong bermain sangat menyerang. Selain itu, faktor angin dan teriakan suporter juga kerap membuat grogi. Untungnya kami bisa mengatasi kendala-kendala itu di gim kedua," kata Lee.

Baca Juga:

Setelah memenangi Indonesia Open, Lee/Yoo akan memusatkan perhatian pada Olimpiade Rio 2016. Mereka langsung kembali ke Korea Selatan untuk memantapkan persiapan.

"Sekembalinya ke Korea, kami akan kembali berlatih dan mengatur stamina. Kami juga akan memanfaatkan sisa waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada," kata Lee.

Lee/Yoo merupakan salah satu dari dua wakil Korea Selatan yang lolos ke babak final Indonesia Open 2016. Pasangan ganda campuran Ko Syung-hun/Kim Ha-na kalah dari Xu Chen/Ma Jin (China).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X