Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Bidik Tembok Tangguh Villarreal

By Minggu, 5 Juni 2016 | 14:52 WIB
Aksi bek Villarreal, Eric Bailly (kiri), saat merebut bola dari kaki pemain Atletico Madrid, Angel Correa, dalam laga La Liga, 21 Februari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi bek Villarreal, Eric Bailly (kiri), saat merebut bola dari kaki pemain Atletico Madrid, Angel Correa, dalam laga La Liga, 21 Februari 2016.

Manchester United dilaporkan tengah bernegosiasi dengan klub La Liga, Villarreal CF, terkait potensi transfer bek Eric Bailly (22) ke Old Trafford.

Sky Sports mewartakan United tertarik merekrut jasa Bailly guna mempertangguh lini belakang tim di bawah asuhan Jose Mourinho.

Nama Bailly mencuat seturut munculnya Villarreal sebagai salah satu pemilik pertahanan tangguh di La Liga. Klub beralias Si Kapal Selam Kuning hanya kebobolan 35 kali sepanjang musim 2015-2016.

Angka tersebut hanya kalah dari rapor kemasukan tiga tim teratas di klasemen akhir, yakni FC Barcelona (29 gol), Real Madrid (34), dan Atletico Madrid (18).

Baca Juga:

Bailly ikut andil dalam 25 pertandingan. Hanya, pemuda Pantai Gading itu juga dibidik tiga pesaing kelas berat lain bagi United. Mereka ialah Manchester City, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Tembok tangguh Villarreal itu bisa diperoleh dengan uang transfer senilai 30 juta pounds atau setara Rp 585 miliar. Harga mahal tersebut muncul karena selain masih muda, Bailly terikat kontrak jangka panjang sampai 2020 di Villarreal.

Four Four Two menyebut Bailly punya kelebihan yang dibutuhkan United. Gaya lugas dan ketahanan fisik yang dia miliki diyakini cocok dengan mekanisme ala Mourinho.

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X