Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Ditahan Ekuador, Dunga Ambil Sisi Positif

By Beri Bagja - Minggu, 5 Juni 2016 | 13:11 WIB
Salah satu upaya pemain Brasil, Willian (kiri), yang digagalkan kiper Ekuador, Esteban Dreer, dalam laga Copa America 2016 di Pasadena, California, 4 Juni 2016.
KEVORK DJANSEZIAN/GETTY IMAGES
Salah satu upaya pemain Brasil, Willian (kiri), yang digagalkan kiper Ekuador, Esteban Dreer, dalam laga Copa America 2016 di Pasadena, California, 4 Juni 2016.

Brasil mengawali langkah di Copa America Centenario 2016 dengan hasil pas-pasan. Skor 0-0 dengan Ekuador, Sabtu (4/6/2016), menggambarkan kelemahan sekaligus kekuatan Selecao.

Kelemahan yang tampak nyata ialah bagaimana Brasil gagal mengonversikan keunggulan penguasaan bola atas Ekuador menjadi hasil lebih baik.

Sepanjang laga, Selecao mencatat angka penguasaan 70 persen! Akan tetapi, mereka cuma melepas dua tembakan akurat, hanya sebiji lebih baik atas Ekuador.

Baca Juga:

"Kami mencoba untuk menang sejak start, tetapi Ekuador tim yang sangat kuat," ucap Dunga di situs Marca.

Sang pelatih menyesali kegagalan pasukannya menembus pertahanan berlapis Ekuador. Meski demikian, Dunga mengambil sisi positif. Ia melihat ketumpulan barisan depan dikompensasi oleh ketangguhan lini belakang.

"Jika kami menganalisis performa, Brasil selalu lebih dekat dengan kemenangan. Kami selalu ingin lebih, tapi tim tampil baik dan sangat kuat dalam bertahan," kata sang pelatih lagi. 

Mumpung baru melakoni laga pertama, Dunga mungkin masih bisa berkilah. Cuma, publik Brasil tentu tak mau mendengar alasan lagi ketika Selecao menghadapi laga kedua lawan Haiti pada 8 Juni.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X