Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peru Harus Bersusah Payah Taklukkan Haiti

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Juni 2016 | 09:02 WIB
Aksi striker tim nasional Peru, Jose Paolo Guerrero (kanan), dalam pertandingan Grup B Copa America Centenario 2016 menghadapi Haiti di CenturyLink Field, Seattle, Amerika Serikat, Sabtu (4/6/2016).
OTTO GREULE JR/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Peru, Jose Paolo Guerrero (kanan), dalam pertandingan Grup B Copa America Centenario 2016 menghadapi Haiti di CenturyLink Field, Seattle, Amerika Serikat, Sabtu (4/6/2016).

Peru berhasil mengawali perjalanan di Grup B Copa America Centenario 2016 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Haiti di CenturyLink Field, Seattle, Sabtu (4/6/2016). Peru harus bersusah payah untuk memastikan tiga poin dari laga tersebut.

Pada sepanjang pertandingan, Haiti sebenarnya mampu mengimbangi permainan Peru. Negara asal Kepulauan Karibia yang baru pertama kali diundang tampil di Copa America itu tampil cukup merepotkan Peru.

Peru hanya sedikit menguasai jalannya pertandingan dengan 51 persen penguasaan bola. Meski demikian, tim arahan Ricardo Gareca itu mampu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang Haiti.

Baca Juga:

Total, Peru memiliki 10 percobaan yang lima di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sedangkan Haiti hanya menciptakan lima percobaan dengan satu sepakan on target.    

Dengan banyaknya percobaan itu, Peru baru berhasil mendapatkan gol pada menit ke-61 melalui striker andalan mereka, Jose Paolo Guerrero. Pemain milik Flamengo berusia 32 tahun itu berhasil meneruskan umpan silang Edison Flores dengan tandukan yang tidak dapat diantisipasi kiper Johny Placide.

Empat menit berselang, Guerrero hampir berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Haiti. Namun, kesigapan Placide yang tampil baik di sepanjang pertandingan, berhasil menggagalkannya.

Peru kembali nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-88 melalui Andy Polo. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan dengan baik oleh bek Haiti, Romain Genevois. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Peru untuk sementara menguasai puncak klasemen Grup B dengan 3 poin. Pertandingan lainnya di grup ini akan mempertemukan Brasil menghadapi Ekuador yang baru akan tanding tidak lama setelah laga ini berakhir.

Haiti 0-1 Peru (Jose Paolo Guerrero 61')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X