Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rudolof Yanto Basna dan Posisi Lamanya

By Senin, 6 Juni 2016 | 13:05 WIB
Bek Persib, Rudolof Yanto Basna saat menerima instruksi pelatih Dejan Antonic di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada Sabtu (30/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bek Persib, Rudolof Yanto Basna saat menerima instruksi pelatih Dejan Antonic di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada Sabtu (30/4/2016).

Tak ada yang aneh dari latihan Persib Bandung sejak akhir pekan lalu kecuali Rudolof Yanto Basna yang kembali menempati posisi lamanya sebagai bek tengah.

Penulis: Persiana Galih

Setelah resmi bergabung dengan Maung Bandung pada Maret 2016, pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman ini tak lagi bermain di jantung pertahanan.

Pelatih Dejan Antonic lebih sering menurunkannya di pos bek kanan yang ditinggalkan Supardi Nasir.

Meski mengaku penasaran dengan posisi barunya, permainan Yanto kurang cemerlang. Ia tak ahli dalam membantu serangan Maung Bandung, terutama yang dibangun dari sektornya.

Akibatnya, dalam lima pertandingan awal Persib di Torabika Soccer Championship (TSC), ia selalu dicadangkan.

Justru Dias Angga, yang telah lama menghuni bangku cadangan, lebih diandalkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Tetapi, kini Yanto punya peluang besar untuk kembali  membuktikan kebolehannya dalam mematahkan serangan lawan, menyusul larangan bermain Vladimir Vujovic karena hukuman akumulasi kartu.

"Saya tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi lagi sebagai stoper. Tinggal kembali ke pemikiran saya sebelumnya," ujar Yanto saat dihubungi BOLA.

Selain Yanto, sebenarnya Persib punya Hermawan dan pemain muda Jujun Saepuloh untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Vujovic. Tapi, tampaknya Dejan tetap akan menurunkan Yanto.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X