Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apakah Arsenal Mulai Ikut Jadi Penghambur Uang Besar seperti Pesaingnya?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Juni 2016 | 08:04 WIB
Seorang fans Arsenal (di tribune penonton memegang poster bertuliskan
DOK. SKY SPORTS
Seorang fans Arsenal (di tribune penonton memegang poster bertuliskan

Aktivitas transfer Arsenal pada musim panas 2016 sudah mulai menggeliat sejak awal. Uang dalam jumlah besar pun telah digelontorkan The Gunners. Apakan Tim Meriam London akhirnya ikut menjadi penghambur uang seperti para pesaing mereka di Premier League?

Bursa transfer musim panas 2016 belum resmi dibuka, Arsenal telah mengeluarkan dana sebesar 30 juta pounds (Rp 585 miliar) untuk memboyong gelandang Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka, pada Mei 2015.

Kini, Arsenal dikabarkan tengah serius untuk memisahkan Jamie Vardy dari Leicester City. Dana yang telah disiapkan The Gunners pun dikabarkan sebesar 20 juta pounds (Rp 390 miliar).

Tugas Arsenal untuk merampungkan transfer ini adalah meyakinkan Vardy untuk mau bergabung. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya bersama Leicester sebesar 20 juta pounds.

Baca Juga:

Jika Vardy setuju berlabuh ke Stadion Emirates, ia akan menjadi pemain ke-4 yang bergabung ke Arsenal dengan harga 20 juta pounds atau lebih sejak terakhir kali mereka meraih gelar Premier League pada 2004.

Sebelumnya, Arsenal dua kali mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain dengan harga di atas 20 juta pounds pada diri Mesut Oezil seharga 42,5 juta pounds (Rp 829 miliar) dan Alexis Sanchez (35 juta pounds/Rp 682 miliar).

Jumlah tersebut tidak sebanding jika dibandingkan dengan para pesaing Arsenal di Premier League, semacam Manchester City, Manchester United, dan Chelsea. Bahkan, The Gunners berada di bawah Liverpool dalam urusan memboyong pemain mahal.

Berikut daftar pembelian pemain dengan harga di atas 20 juta pounds yang dilakukan klub-klub Premier League sejak 2004:

Manchester City
Jumlah pemain: 18
Rekor transfer: Kevin De Bruyne, 54,5 juta pounds (Rp 1,06 triliun)
Raihan gelar utama: 5


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X