Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Pindah ke Everton?

By Minggu, 5 Juni 2016 | 02:26 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 12 Maret 2016.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Manajer Southampton, Ronald Koeman, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 12 Maret 2016.

Manajer Southampton Ronald Koeman dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Everton soal kemungkinan menjadi manajer di Goodison Park. Demikian laporan media Inggris pada Jumat (3/6/2016).

Bulan lalu Everton memecat Roberto Martinez lantaran tak puas dengan kinerja pria asal Spanyol tersebut. Klub Merseyside ini pun mengincar Koeman sebagai kandidat, meskipun manajer asal Belanda tersebut masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Southampton.

Baca Juga:

Jika posisi di klasemen pada musim lalu menjadi acuan, Koeman memang lebih baik dibandingkan Martinez. Koeman, yang menjadi manajer Southampton sejak Agustus 2014, berhasil membawa timnya finis di posisi keenam sehingga musim depan berhak tampil pada ajang Liga Europa. Sementara itu Everton mengakhiri musim 2015-2016 di posisi ke-11.

Menurut Daily Telegraph, Koeman, yang baru kembali dari liburan, menjadi incaran utama Everton. Ini sejalan dengan keinginan pemegang saham mayoritas The Toffees, Farhad Moshiri, yang bersedia menaikkan gaji mantan pelatih Valencia tersebut.

Tak cuma itu. Koeman juga bakal mendapatkan dana yang lebih besar pada bursa transfer musim panas nanti, dibandingkan dengan yang dSouthampton sediakan. Godaan tersebut ditengarai bisa menyebabkan Koeman berubah pikiran untuk pindah, apalagi dia cukup kecewa dengan kebijakan transfer Southampton, yang melepas sejumlah pemain kunci dalam dua tahun terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X