Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fosu-Mensah Prioritaskan Man United daripada Timnas

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 5 Juni 2016 | 02:44 WIB
Bek muda Manchester United, Timothy Fosu-Mensah (kanan), berhadapan dengan striker Watford, Odion Ighalo, dalam laga EPL di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Bek muda Manchester United, Timothy Fosu-Mensah (kanan), berhadapan dengan striker Watford, Odion Ighalo, dalam laga EPL di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3).

Timothy Fosu-Mensah mengaku lebih memprioritaskan kariernya di Manchester United ketimbang bersama tim nasional Belanda.

Beberapa waktu lalu, Fosu-Mensah mendapatkan panggilan dari timnas senior untuk tampil pada laga persahabatan kontra Irlandia (27/5/2016), Polandia (1/6/2016), dan Austria (4/6/2016). Akan tetapi, pemain 18 tahun itu meminta mundur dari skuat De Oranje karena butuh waktu untuk memulihkan cedera pahanya.

Kegagalan tampil bersama timnas tak membuat Fosu-Mensah kecewa. Pasalnya, ia mengaku lebih mengutamakan kariernya di level klub ketimbang di timnas.

Terlebih lagi, jadwal pramusim yang akan dilakoni Manchester United tergolong padat, termasuk menjalani tur Asia ke China. Fosu-Mensah pun ingin terlibat dalam kesempatan itu.

"Saya mengatakan kepada pelatih timnas dan dokter mengenai hal itu. Saya butuh istirahat. Jika tampil terlalu sering, saya bisa absen selama pramusim," ujar Fosu-Mensah kepada Voetbal International, Sabtu (4/6/2016).

Baca Juga:

"Manchester United juga memiliki jadwal ke China. Jadi, saya harus fit untuk momen tersebut. Itu adalah perjalanan yang panjang dan kami akan berlatih keras," katanya.

Fosu-Mensah dipercaya tampil untuk tim utama Setan Merah lantaran mampu menjalani beberapa posisi, yakni sebagai bek kiri, kanan, dan tengah.

Sepanjang musim 2015-2016, Fosu-Mensah mencatatkan 10 penampilan dan satu kali menciptakan assist di seluruh kompetisi.

"Saya masih 18 tahun.Kelak masa saya akan tiba. Sekarang saya fokus dulu dengan klub. Saya senang dengan adanya pemanggilan dari timnas, dan pelatih akan tetap memantau saya," ucap Fosu-Mensah.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4926064302001&preload=none[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X