Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Analisis Ancelotti soal Absennya Pirlo di Piala Eropa 2016

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 5 Juni 2016 | 00:11 WIB
Andrea Pirlo, menjadi pemain bebas transfer yang sukses melakoni karier di Juventus
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Andrea Pirlo, menjadi pemain bebas transfer yang sukses melakoni karier di Juventus

Pelatih baru FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menganalisis keputusan Antonio Conte tidak menyertakan Andrea Pirlo ke dalam skuad tim nasional Italia untuk Piala Eropa 2016.

Kebijakan Conte tak memanggil Pirlo ke dalam skuat Azzurri (julukan timnas Italia) sempat menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya, Italia sedang mengalami krisis lini tengah.

Italia baru saja kehilangan dua pilar andalannya karena persoalan cedera, yakni Claudio Marchisio dan Marco Verratti.

Kendati demikian, Ancelotti yang bakal menukangi Bayern Muenchen pada musim depan, mengaku tak kaget dengan keputusan Conte tersebut.

Menurut Ancelotti, kondisi Pirlo sudah tak seperti dulu lagi. Pirlo pun dinilai sudah tak bisa menyesuaikan diri dengan strategi menyerang yang diterapkan oleh Conte.

Terlebih lagi, dengan berkarier di Amerika Serikat bersama New York City FC, Pirlo sudah tak lagi mencicipi atmosfer kompetisi sepak bola level atas.

Baca Juga:

"Dugaan saya, Conte ingin timnya bermain dengan intensitas tinggi. Itulah mengapa Pirlo tak terpilih masuk ke dalam skuat," ujar Ancelotti kepada The Telegraph, Sabtu (4/6/2016).

"Jelas saya suka Pirlo. Dia adalah pemain bertalenta. Namun, dengan berkarier bersama New York City FC di Major League Soccer, irama permainan Pirlo telah berubah," kata Ancelotti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X