Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasangan Ganda Putri Jepang Melaju ke Babak Final BCA Indonesia Open 2016

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 4 Juni 2016 | 16:18 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo (kiri) dan Ayaka Takahashi bertanding melawan  Huang Yaqiong/Tang Jinhua (China) pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2016).
GOH CHAI HIN/AFP
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo (kiri) dan Ayaka Takahashi bertanding melawan Huang Yaqiong/Tang Jinhua (China) pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2016).

Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, melaju ke babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

Mereka mengalahkan pasangan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda) 21-10, 21-18 pada babak semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2016). 

Selama 36 menit pertandingan, Matsutomo/Takahashi tampil dominan. Tidak banyak kesempatan bagi Muskens/Piek untuk mencuri angka.

Pada gim kedua, Muskens/Piek sempat punya kans mengatasi ketertinggalan dan menyamakan skor 16-16. Namun, itu tidak cukup untuk membendung Matsutomo/Takahashi.

Ditemui usai pertandingan, Takahashi mengatakan bahwa kemenangan tersebut terasa istimewa.

"Kami sebelumnya tidak pernah menang di Indonesia Open. Tahun ini kami menembus semifinal, jadi kami harus memberikan permainan terbaik kami meski sempat hilang konsentrasi pada gim kedua," kata Takahashi.

Baca Juga:

Matsutomo menambahkan bahwa mereka tidak memiliki strategi khusus untuk melawan Muskens/Piek.

Kondisi lawan yang harus bermain tiga gim pada babak perempat final, Jumat (3/6/2016), memberi keuntungan bagi pasangan Jepang.

"Muskens/Piek menjalani pertandingan yang panjang pada Jumat dan sepertinya kelelahan. Kami hanya menampilkan pola permainan kami yang seperti biasa dan diuntungkan oleh kondisi mereka," tutur Matsutomo.

Pada babak final, Minggu (5/6/2016), Matsutomo/Takahashi akan berhadapan dengan pemenang antara Tang Yuanting/Yu Yang (China) dan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Malaysia).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X