Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak dengan Repsol Honda

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Juni 2016 | 06:33 WIB
Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam jumpa pers usai GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Spanyol, 24 April 2016.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam jumpa pers usai GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Spanyol, 24 April 2016.

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, secara resmi memperpanjang kontrak dengan tim Repsol Honda. Pebalap berusia 23 tahun itu akan tetap bersama Repsol hingga akhir musim 2018.

Perpanjangan kontrak berdurasi dua musim ini dilakukan kedua belah pihak pada Kamis (2/6/2016). Karena bertepatan dengan persiapan tim menghadapi GP Catalunya, momen ini menjadi sangat spesial bagi Marquez.

"Saya sangat senang mengumumkan pembaharuan kontrak saya bersama HRC, terutama bertepatan dengan Grand Prix Catalunya. GP ini adalah rumah saya, di mana ada banyak kenangan indah di sirkuit ini," kata Marquez dilansir Marca.

Baca Juga:

Marquez merupakan salah satu pebalap terbaik yang berlaga dalam ajang MotoGP. Meski tergolong masih muda, Marquez telah berhasil meraih gelar juara dunia pada usia 21 tahun pada musim 2013.

Ia pun berhasil mempertahankan gelar tersebut dengan menjadi yang terbaik pada musim 2014.

Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC, ikut mengungkapkan kegembiraannya dalam keberhasilan mempertahankan Marquez. Hal ini dipandang sangat penting bagi Honda, terutama dalam memajukan teknologi untuk masa yang akan datang.

"Bagi kami, ini adalah sebuah kehormatan bisa mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Marc untuk dua tahun ke depan," kata Nakamoto dikutip dari Marca.

"Meskipun ia masih muda, kami tahu bahwa pengalamannya sangat penting. Terutama dalam membantu para ahli kami dalam mengembangkan motor yang lebih baik pada kemudian hari," ucapnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4926064302001&preload=none[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X