Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurang Tenang Jadi Penyebab Kegagalan Anggia/Ketut

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Juni 2016 | 20:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani tampil melawan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia) pada babak perempat final  BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani tampil melawan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia) pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengaku bermain kurang tenang saat bertemu pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries 2016. 

Anggia/Ketut kalah 14-21, 19-21 dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

"Sampai gim kedua, kami kurang bisa bermain dengan tenang dan akhirnya terbawa pola permainan mereka. Kami baru bisa mengontrol pada gim kedua," kata Ni Ketut.

Pendapat serupa dikemukakan Anggia. "Pemain lawan lebih berani menekan. Kami tadi tidak yakin dengan pertahanan kami, jadinya terbawa permainan mereka," kata Anggia.

Baik Anggia maupun Ketut tidak menyebut faktor kelelahan sebagai penyebab kekalahan mereka.

Pada babak kedua, Kamis (2/6/2016), Anggia/Ketut harus bermain tiga gim saat mengalahkan pasangan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

"Kalau dari aspek kondisi fisik sebenarnya tidak ada masalah. Penyebab utamanya fokus kami kurang saat bertanding. Apalagi lawan juga sedang on fire," kata Anggia.

Dengan kekalahan Anggia/Ketut, Indonesia sudah tidak memiliki wakil di nomor ganda putri pada babak semifinal Indonesia Open.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X