Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Lagi Pelatih Juara Liga Champions Berkarier di Divisi Championship

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 3 Juni 2016 | 18:49 WIB
Roberto Di Matteo resmi menjadi pelatih Aston Villa.
Dok. Aston Villa
Roberto Di Matteo resmi menjadi pelatih Aston Villa.

Aston Villa resmi menunjuk Roberto Di Matteo sebagai pelatih kepala tim berjulukan The Villans tersebut.

"Sebuah kehormatan luar biasa bagi saya menjadi manajer di tim sepak bola besar dan saya menantikan tantangan mengembalikan Aston Villa ke tempat yang selayaknya," kata Di Matteo di situs resmi klub.

Villa harus bermain di Divisi Championship pada musim depan setelah menjadi juru kunci Premier League. Di Matteo dianggap bisa mengembalikan kejayaan Villa mengacu pengalaman yang dimiliki manajer asal Italia tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut pernah menangani Milton Keynes Dons, West Bromwich Albion, Chelsea, dan Schalke 04.  Dia sukses membawa WBA promosi ke Premier League pada 2010.

Dia juga mencatat pencapaian luar biasa dalam kariernya saat mempersembahkan gelar Piala FA dan Liga Champions bagi Chelsea pada 2012. Saat itu, Di Matteo berstatus pelatih sementara menggantikan Andre Villas-Boas yang dipecat The Blues.

Di Matteo bukan satu-satunya pelatih yang memiliki pengalaman menjuarai Liga Champions di Divisi Championship. Seperti diketahui, Rafael Benitez akan bekerja di kasta kedua Liga Inggris bersama Newcastle United. Benitez pernah merasakan gelar Liga Champions bersama Liverpool pada 2004-2005.  


Editor :
Sumber : Aston Villa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X